“mengakali Tuhan..”

Terkadang aku sering berpikir begini, Tuhan bekerja dengan cara yang aneh..

Sejak kecil hingga sekarang, aku merasa bahwa aku sering diberi dan dihadapkan pada hal-hal yang sebenarnya tidak aku inginkan..

Dalam artian, misalkan ada 2 pilihan, A dan B, lalu kemudian aku menginginkan A, sangat-sangat menginginkan A, hingga berdoa siang malam agar mendapatkan A,.. lalu yang terjadi kemudian adalah aku malah mendapatkan B dengan sempurna, tak ada tanda-tanda nyaris mendapatkan A.. sungguh telak sekali.. 😀

Contoh lain, misal aku tidak menyukai sesuatu, bahkan bisa jadi membenci sesuatu.. nah, pada satu kesempatan yang akan datang, aku justru dihadapkan atau ditempatkan pada hal-hal yang tidak aku sukai tersebut.. mau tidak mau aku harus beradaptasi dengan hal yang tidak aku sukai tersebut.. yah ibarat pukulan yang berbalik arah ke muka sendiri.. sungguh telak sekali.. 😀

Boleh saja kalian berpikir, ah itu perasaan kau aja, Guh.. 😀 oke, bisa jadi kalian bener itu cuma perasaan aku saja.. namun itu hal-hal tersebut aku rasakan sejak aku masih kecil hingga saat ini.. bukan maksud apa-apa.. aku juga percaya inilah kebesaran Tuhan.. Dia tidak selalu memberikan apa yang kamu inginkan, tapi Dia lah yang paling tahu apa yang kamu butuhkan..

Lalu, apa masalahnya ??

Begini.. sejak kecil, aku merasa seperti sudah mengerti akan hal ini, yakni bagaimana Tuhan bekerja atas doa-doaku, atas keinginan-keinginanku.. lalu muncul lah semacam akal-akalan..

Contoh.. misal ada 2 pilihan, A dan B tadi.. sebenarnya aku menginginkan yang A,.. tapi yang aku lakukan kemudian adalah aku tidak berdoa untuk mendapatkan A, melainkan berdoa untuk mendapatkan B,.. tujuannya apa ?? ya tentu saja agar Tuhan kemudian memberikan ku pilihan A.. hehhe..

Namanya juga anak-anak.. dulu mikirnya, “abisnya aku minta A, dapatnya B.. jadi yaudah aku minta B aja.. biar nanti dapetnya A..” hahaha….

Yah, jadi semacam “mengakali Tuhan” dalam tanda petik.. 😀

Tapi waktu kecil aku yakin, ah Tuhan pasti tau trik ku ini, dan kemungkinan Tuhan hanya tersenyum melihatku mencoba “mengakali” cara Dia bekerja..

Kalau sekarang, yah pakai trik yang lebih bijak.. eh bukan trik, tapi petuah bijak lebih tepatnya..

“jangan berlebihan menginginkan sesuatu dan jangan juga berlebihan kalau tak menyukai sesuatu…” 😀

Eh, tapi khawatirnya, nanti Tuhan malah bingung menentukan rezekiku… hehe.. Ga lah..

Tuhan, ampuni aku.. aku sangat-sangat yakin Kau Maha Mengetahui apa yang ada di hati dan benak ku..

Hanya Allah Swt, Tuhanku.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s