postingan pertama di tahun 2016

akhirnya kembali ke “rumah” lama.. 😀 setelah dua tahunan keluar dari wordpress, lalu coba-coba beli paket hosting dan setup web sendiri.. ternyata emang tetep lebih nyaman ngblog di wordpress..

setup web sendiri memang ada asiknya juga.. karna banyak hal yang bisa diutak-atik khususnya dari sisi interface.. tapi sangat repot ngurusin spam dan security.. >:( belum lagi terbebani dengan google index yang ga naik-naik.. XD

jadi biar bisa lebih fokus nuangin isi kepala ke tulisan kayaknya lebih baik balik ke wordpress.. apalagi dari segi theme dan kustomisasi, wordpress sekarang jauh lebih baik dari dua tahun lalu..

alhamdulillah, tsatria.wordpress.com belom ada yang punya jadi bisa langsung awak klaim.. selanjutnya minta tolong wordpress buat mapping domain teguhsatria.com ke alamat tersebut.. gak gratis sih, tapi kalo diitung-itung jauh lebih hemat.. kalo beli paket hosting sendiri, biaya yang harus dikeluarin per tahun sekitar Rp 430.000 untuk 500 MB space plus domain.. sementara dari wordpress kita bisa dapat 3GB gratis buat seumur hidup, biaya per tahun hanya untuk domain renewal sekitar Rp 120.000 dan domain mapping ke wordpress sekitar US$ 13 (≈Rp 180.000, kurs Rp 13.800).. jadi total ≈Rp 300.000 per tahun..

lalu urusan email dengan domain sendiri, bisa diatur via zoho mail.. trus gimana biar bisa konek ke wordpress dijelaskan di sini.. official email awak untuk blog ini.. gmail@teguhsatria.com .. 😀

akhir kata, dengan mengucapkan basmalah,.. bismillahirrahmanirrahim… teguhsatria.com dengan cita rasa tsatria.wordpress.com resmi dibuka.. tssaahhh..

semoga bisa istiqomah menulis.. kehkehkeh.. amiiinn.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *