maen cantik ala microsoft

baru-baru ini terpaksa menggunakan windows karna urusan kerjaan.. lalu setelah beberapa minggu make, kayanya ada 3 hal yang menarik buat gw.. dan gw yakin juga cukup menarik buat orang-orang yang terbiasa dengan open source software..

pertama, visual studio community edition. ini versi gratis dari visual studio enterprise. walau mungkin tak sekomplit versi enterprise, tapi ini langkah cantik untuk menarik mahasiswa.. teringat dulu zaman kuliah di bandung, pas baru-baru belajar programming makenya visual studio versi bajakan.. ups.. ^^’ lalu pas di taiwan juga, dosen lebih milih ngajar pake Eclipse buat kuliah OOP.. bukan tak mungkin jika nantinya para dosen beralih ke visual studio community edition ini..

visualstudiocommunityedition

kedua, visual studio code.  ini semacam code editor yang support syntax highlighting beberapa bahasa programming.. yang terbiasa dengan sublime text, visual studio code bisa jadi alternatif.. apalagi, visual studio code bisa diintegrasikan dengan git..

visualstudiocode

ketiga, powershell. aplikasi ini kayaknya cuma ada di win 10.. ini cukup mirip dengan terminal di linux.. bahkan mengadopsi beberapa command di linux.. meski belum semudah di linux, tapi usaha microsoft menghadirkan powershell bisa dibilang cukup menarik bagi linux user..

powershell

mudah-mudahan selanjutnya microsoft berani juga ngluarin ms office community edition.. amiin.. 😀

2 thoughts on “maen cantik ala microsoft”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *